Sunday, August 28, 2011

H-2 Lebaran

tidak terasa, bulan ramadhan sebentar lagi akan usai. dan untuk tahun ini saya tidak akan merayakan lebaran bersama keluarga, karena diberikan amanah untuk mengawasi penyaluran BBM di wilayah NTT. sedih sebenarnya, akan tetapi rekan-rekan disini, walaupun agama kita berbeda, tetap bersemangat untuk membantu saya menyiapkan open house pas hari-H lebaran.

kondisi di kupang sendiri sebenarnya saya cukup kaget, karena saya sangat khawatir tidak dapat merasakan suasana bulan puasa di kota yang mayoritas memeluk agama nasrani ini. akan tetapi ketika hari pertama puasa,, ternyata disini juga banyak pasar-pasar kaget yang menjual berbagai macam menu buka puasa, berwarna-warni, dan membuat orang yang berpuasa "lapar mata". hahaha. walaupun mungkin tidak seramai dan sevariatif di jawa, tapi pasar-pasar dadakan ini juga menjadi hiburan terendiri untuk masyarakat kupang pada umumnya, karena di hari biasa tidak ada yang menjual seperti ini.suasana masjid-masjid pas taraweh juga ramai. berbeda dengan hari-hari lain yang biasanya cuma terisi 2-3 saf saja. 

yang menjadi cobaan yang sangat berat berpuasa di Kupang ini adalah cuaca panas yang sangat tidak bersahabat di siang hari. dan cuaca dingin di malam hari yang sering membuat saya bablas tidak sahur. tapi ramadhan tahun ini saya bersyukur masih bisa merasakan suasananya yang damai. pernah terpikir teman-teman di lokasi/negara lain yang benar-benar tidak dapat merasakan suasana seperti yang saya rasakan di Kupang. puji syukur kehadiratNya.

sekian dulu post saya, nantikan postingan tentang lebaran di kota Kupang selanjutnya,





2 comments:

Shinta Indri Pratiwi said...

iyaa saya nantikan post-post selanjutnya..

diBond said...

goyang maaanggg..
ati-ati kepincut komodo, son.