Tuesday, December 21, 2010

Liang Teh

Dulu waktu kecil, gue penasaran banget ngeliat orang jualan kaya gambar di sebelah, pikiran gue nebak-nebak, mulai dari "teh dari medan yang mereknya Liang" sampai kepikiran kalo ini adalah "teh yang dibuatnya di liang (lubang)" hahaha.. soalnya gue ingetnya dari kata-kata "liang lahat" (serem amat yaa'..).

sampai suatu saat muncul iklan liang teh cap pand* yang sering banget ditayangin di tivi, yang katanya berkhasiat buat nyembuhin panas dalam. pada saat itu gue memberanikan diri buat nyobain minuman apa sebenarnya liang teh..

ternyata rasanya..cincau banget, cincau hitam lebih tepatnya, cuman ga ada cincaunya, cuma rasanya aja. hahaha..ternyata kaya gini toh rasanya. ini yang namanya tehnya liang..

pas di browse lebih jauh, ternyata liang teh itu ga ada unsur tehnya sama sekali, bahan-bahannya sebenernya aneh-aneh, tapi mungkin karena bikinnya diseduh juga jadinya dibilang teh juga.

resepnya ada yang bilang dari bunga krisan, ada yang bilang dari alang-alang, macem2 juga, mungkin tergantung aliran liang teh nya ikut yang mana, yang pasti si gue belom pengen buat bikin sendiri. kita menikmati aja, beli dan minum, praktis..hahaha..

liang teh sekarang jadi salah satu minuman favorit gue, hehe.. karena seger dan mirip sama es teh manis (yang mana gue memujanya, apalagi buat buka puasa..), lagipula di jakarta yang panas, gampang banget tenggorokan jadi ga enak, mungkin karena rokok juga kali ya..? haha..

anyway, enjoy your live. with something sweet is sweeter ;P

No comments: