Thursday, July 20, 2006

anak bungsu

semalem abis nganterin ade gue
ke stasiun gambir,
ini ade gue yang paling kecil
baru naek kelas tiga smp
dia cerewet banget
udah gitu suka ngambek
euh.. paling males deh kalo udah ngambek
tapi gitu-gitu kalo dia lagi ga ada
ngangenin...
dasar anak bungsu...
cewe sendiri lagi.

gue masih inget
dia pernah nanya sama gue
"inner beauty tu apa si mas?"
"kok sekarang banyak yang ngomong2 gitu?"
"katanya cewe selain beauty,
juga harus punya inner beauty"
wuaduhh...
tadinya mau gue jawab,
inner beauty itu
yang "inner"2-nya beauty alias kecantikan bagian dalam
misalnya lengan bagian dalamnya cantik
atau bagian dalam dari lubang hidungnya cantik
atau delemannya cantik
atau organ dalamnya yang cantik
atau bagian di dalam kepalanya yang cantik??

gue juga masi belum banyak tau arti yang benernya
yang gue tau, cewe selain cakep,
juga harus punya attitude,
SKKB lah...
bukan Surat Keterangan berKelakuan Baik
tapi Senang Ketawa dan berKelakuan Baik
jadi pengennya gue jawab itu aja sama ade gue
tapi dia keburu ngambek duluan
jadi sampe dia pulang
gue belom ngasi tau deh

tapi kan ada "wise" word
"cantik itu relatif"
jadi sebagaimana outer beauty
inner beauty juga relatif,
ada beberapa orang yang suka
cewe yang lemah lembut,
ada yang suka cewe yang
diam-diam menghanyutkan
atau
diam-diam nafsunya ganas,
(wuaaahhh...)
hehehehe
tapi kalo gue, sukanya sama
cewe yang suka merhatiin
hal-hal kecil,
hal-hal yang sering dianggap ga penting
padahal penting,
contohnya:
memberikan senyum terhangat buat
setiap orang, khususnya orang2 spesial
hal kecil, priceless, tapi berarti banget
menurut gw...
tapi semua balik ke selera masing-masing

anyway
ade gue udah cabut sekarang
belajar yang bener yah,
udah kelas tiga nih
udah mau ujian

3 comments:

Anonymous said...

teori "cantik itu relatif" ternyata memberikan efek yang sama seperti teori relatifitas Einstein yang banyak meruntuhkan teri-teori lain yang ada di zamannya, kalo teori itu udah keluar, teori yang bilang kalo cewe cakep itu yang pipinya mbem, atau yang hidungnya mancung, dkk, udah ga berlaku lagi, semuanya serba relatif...

finyai said...

hmm....smua kata sifat mang relatif,son.setiap org beda2.ga cm cantik cakep tp kaya jauh deket jg kan relatip.eh btw neh ya anak bungsu mang suka tanya2 ke kk2nya dan mang ngangenin bgt dah.
hehehe...pengalaman sbg anak bungsu slama hampir 21 taon :D

Anonymous said...

Yah, berarti sy ga punya inner beauty dong? Kan sy jarang senyum, jutek mulu. Hiks..

[dibs]